Heboh! Ayam Jenis Ini HARAM dimakan karena

Bukan babi saja yang HARAM dimakan oleh umat Islam, ayam pun bisa jadi HARAM bila hal ini terdapat pada ayam-ayam tersebut! 

Menurut hukum asalnya Ayam itu HALAL dimakan, tapi ada jenis-jenis ayam tertentu yang HARAM apabila dimakan. Ayam jenis jenis Apakah itu?

Pastikan AYAM-AYAM yang anda makan itu Halal. Inilah jenis-jenis ayam yang HARAM dimakan:
  1. Ayam yang disembelih tidak dibacakan Bismillah. Yakinkan dan pastikan ayam yang akan kita makan itu disembelih atau dipotong atas nama Tuhan? Mungkin di restoran-restoran minang atau melayu kita bisa tenang, tapi kalau selain itu, di luar negeri misalnya. Anda yakin 100%?
  2. Ayam hasil dapat dari mencuri.
  3. Ayam yang dipertaruhkan dari perjudian
  4. Makan ayam di tempat yang sudah jelas tempat maksiat.
  5. Tidak disucikan dengan benar. Beda dicuci dengan disucikan. kalau di klinik-klinik atau rumah sakit. Mencuci tangan harus steril dengan air mengalir. Nah untuk mensucikan bahan makanan yang akan dimasak ada caranya. Disucikan dengan air mengalir, sehingga najis dan kotoran benar-benar hilang. Mencuci tangan sebelum makan juga perlu dengan air mengalir, bukan kobokan. Itulah indahnya Islam, bila diamalkan manfaatnya akan terasa bagi umat bahkan sekalipun terhadap orang bukan Islam.

Berdosakah memakan AYAM HARAM dan Makanan Haram yang lainnya apabila tidak tahu atau tidak disadari? Apa akibat bila ayam-ayam jenis yang HARAM itu bila dimakan?

 

  • Walaupun tidak disadari dan tidak berdosa makan makanan mengandung bahan yang haram itu, tapi bila ayam-ayam jenis haram dan makanan haram lainnya itu bila TERmakan maka akan mengakibatkan hati menjadi gelap. Hati adalah sumber segala kebaikan dan kebenaran. Bila hati gelap maka itulah di antara sebabnya seseorang itu susah  mendapat hidayah, gak terima nasehat, menolak dna menentang kebenaran. Apabila  hati gelap maka hati dikuasai nafsu & syaitah, dan tidak mustahil berbuat maksiat dan kejahatan.  

Yakinkan makanan yang akan dimakan itu HALAL? Pastikan dan berhati-hatilah dalam memilih makanan. Sekarang ini memproses sendiri lebih baik dari sebarang membeli, bila memungkin. Kecuali dalam keadaan darurat dan dalam perjalanan, atau alasan lainnya yang dibenarkan.

Satu lagi, Hal PENTING tapi sering diabaikan. Dalam membeli makanan yang bahan bakunya menggunakan telur pastikan TELUR itu diCUCI secara SUCI atau tidak. Sebab bila tidak dicuci. Benar-benar suci dari NAJIS TAIK ayam.

Bila taik yang menempel itu setitik masuk ke makanan artinya makanan itu sudah terkena NAJIS. Sama halnya seperti makanan itu apabila jelas-jelas sudah ter-'kontaminasi' taik Cicak, masih maukan  anda memakannya ?? ... Tidak banyak yang peduli akan hal ini.






Heboh! Ayam Jenis Ini HARAM dimakan karena Heboh! Ayam Jenis Ini HARAM dimakan karena Reviewed by Admin on 1:06:00 PM Rating: 5

No comments:

Ad Home

Powered by Blogger.