Cara Mendidik Anak yang Baik dan Benar


Cara Mendidik Anak yang Baik dan Benar

Fenomena atau gejala sosial yang semakin memburuk seperti yang tersiar kabar di media, medsos dan elektronik perlu berkembang tak terbendung perlu diantisipasi. Caranya dengan menerapkan pendidikan yang benar. 

System pendidikan yang ada telah gagal mendidik generasi yang berkualitas dan baik. Hanya sekedar mengasah otak dan akal, itu mudah. 

"Untuk membuat orang pinter itu susah, Untuk memdidik orang menjadi baik itu lebih susah. Lebih susah lagi mendidik orang yang pinter dan baik."
Solusinya adalah mulai menanamkan nilai-nilai pendidikan yang baik mulai dari institusi atau lembaga yang paling kecil, yaitu keluarga. Keluarga lah yang paling utama. Sebab anak lebih banyak waktunya di rumah. Di sekolah juga penting, tapi bila di rumah kacau berantakan, tidak ada didikan atau suri tauladan,jangan mimpi anak jadi baik dengan sendirinya.

Buruknya sifat orang tua dan lingkungan sekolah akan berdampak buruknya sifat perangai anak. Yang lebih berpengaruh adalah media dan gadget. Namanya anak-anak sukanya main, tidak bisa disalahkan. Orang tualah yang membatasi dan membendung arus negatif yang datang bersama media, seperti televisi, gadget dan sejenisnya. 

Teknologi itu memang ada kebaikan dan nilai positifnya. Namun ibarat pisau bermata dua, ia akan berakibat buruk bahkan fatal bila jatuh ke tangan yang lemah.

Justru itu mulai dari sekarang, orang tua harus strik dan tegas membatasi kerusakan moral yang terjadi pada generasi ini. Atau menyesal kemudian karena lalai.
Cara Mendidik Anak yang Baik dan Benar Cara Mendidik Anak yang Baik dan Benar Reviewed by Admin on 8:58:00 AM Rating: 5

No comments:

Ad Home

Powered by Blogger.