Pernikahan Dini Urgensi dan Dampaknya

Pernikahan Dini adalah SOLUSI dan URGENSI

Pernikahan Dini Urgensi dan Dampaknya

Mengapa Pernikahan Dini? 

Pernikahan Dini adalah Urgensi dan Solusi, karena prostitusi dan pasangan tidak resmi sudah merata ke pelosok negeri. Soal perceraian dan fenomena 'jamur' alias janda di bawah umur bukan sepenuhnya disebabkan oleh Pernikahan Dini. Buktinya Pernikahan "Lansia" atau pernikahan Lanjut usia juga tidak kurang yang bermasalah dan menjanda-duda. 

Kedewasaan seseorang TIDAK diukur dari Usianya. Mau Tua atau Muda usianya kalau jiwa dan mental tidak matang tetep saja BELUM DEWASA.

Dampak Pernikahan Dini

Mungkin saja, ada dampak dari pernikahan dini ini, dan kemungkinan yang sama bisa terjadi kepada Pernikahan LANSIA, yaitu Perceraian. Tapi, tetap saja Pernikahan dini lebih baik, Mencegah Pergaulan bebas sudah merajalela, hamil di luar nikah, abosi yang dimana-mana, pasangan tidak resmi sudah fenomena sehari-hari dan kenikmatan sesaat yang sangat SESAT.

Fenomena Jamur, TIDAK sepenuhnya disebabkan Pernikahan Dini

Mengenai Fenomena Janda di bawah umur atau Jamur memang perlu perubahan yang sangat fundamental dan prinsipal dari Sistem Pendidikan yang ada saat ini. Untuk menjadi seorang dokter saja SANGAT susah. Susah prosesnya, mulai dari Tes ujian masuk, pada masa Proses Perkuliahan, sampai sudah lulusnya sangat susah, itu saja ada KURIKULUM atau SISTEM PENDIDIKANnya.

Tapi menjadi seorang Suami Istri lebih susah dari itu yang sepanjang waktu kesusahan dan permasalahannya masak  TIDAK PULA ADA SISTEM PENDIDIKANnya. Seharusnya ada. Tapi ini semua tidak ada dalam rancangan Undang-undang atau Cendikiawan yang masing-masing sudah terkotak-kotak (tidak global) ilmunya. Ilmu sekadar mental exercise, bukan untuk diterapkan dan membawa  manfaat untuk kehidupan manusia.

Menjaga Keharmonisan Hidup adalah Tanggung Jawab semua

Hanya saja memang, sudah sangat kritis SANGAT Perlu Sistem Pendidikan dan proses pendidikan dan memahamkan pentingnya menjaga institusi rumah tangga yang harmonis. Ini menyangkut Sistem Pendidikan secara Global atau Nasional, yang semuanya menunjukkan Gejala yang Menurun Drastis. 


Pernikahan Dini Urgensi dan Dampaknya Pernikahan Dini Urgensi dan Dampaknya Reviewed by Saida Waliya on 9:31:00 AM Rating: 5

No comments:

Ad Home

Powered by Blogger.