Renungan Sebuah Rintihan Hati

BismillahirRohmanirRohim
Laa haulaa walaquwwata ilaabillah
(Santai Yah 😊 Pelan Pelan Saja, 😊)
"Allah menjadikan kalian cinta kepada keimanan dan menjadikan iman itu Adalah indah dalam hati kalian.
(Perlu Di Catat Yang Menjadikan Cinta Kepada Keimanan Adalah Allah.
Kemudian Yang Menjadikan iman itu indah Adalah Allah.)
.
Serta menjadikan kalian benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan.
(Kita Ga Senang kan Pda Kekafiran.
Kita ga Senang Kan Durhaka kpda Allah.
Kita Ga Senang Kan Banyak Bermaksiat kpda Allah "Fasik".)
"Jd Yang Membuat Perasaan Tidak Senang itu Allah Subhanahu huwata'ala".
.
Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus, sebagai karunia dan nikmat dari Allah.
"yang Bisa mengikuti Jalan Lurus Yang Bisa Mempunyai Perasaan Yang Td itu Yang Benci Kpda Kekafiran kedurhakaan Kefasikan, Senang Cinta kpda keimanan Yang Punya Hati Seperti itu, itu Fadhlu minallah wanikmah
Itu Karunia Dari Allah Itu Karunia Dari Allah. Bukan Usahanya Cari TIDAK DI CARI, Memang Allah Yang Ngasih Ga bisa dengan Upaya Sebetulnya.
Upaya jg Harus di Lakukan Tapi Upaya Tidak Bisa Menjadikan Seperti itu. Itu MURNI Karunia Dari Allah Subhanahu huwata'ala.
Orang Kalau Syuhudul minnah Akan Seperti itu.
.
Syuhudul Minnah itu Bisa Merasakan Nikmat Nikmat Allah, itu Syuhudul Minnah.
"Penyakit, PENYAKIT HATI yang Sering Hinggap (Seorang Salik Mengidap Penyakit)
Yang Sedang Menuju Allah Subhanahu huwata'ala, Penyakit Yang Sering Menggeroti Adalah: "Bisikan Yang Mengajaknya Untuk Selalu Memandang Kekurangan Dirinya Tanpa Memandang Berbagai Kenikmatan Yang Di Berikan Allah kepadanya.
.
Contohnya: "Ada Sorang Kok Matanya Masih Sering Maksiat, Lidahnya Masih Maksiat. Kadang cuma Lihat Itu: " :( Saya ini Ahli Maksiat Saya Kadang suka Gibah Saya ini Masih Suka Lihat Yang Harom :( ..... Dia Pandangannya Cuma Ke situuuu Saja kpda Kekurangannya.... "INI SEPERTI INI GA BAIK".
Karena Ada Satu Sisi Yang Di Lupakan.
Syukurnya Kepada Nikmat Allah Di Jadikan Dia Seorang Mukmin Yang Beriman, Dia Lupa.
Mustinya dia Ada Syukur: "Alhamdulillah Ya Allah terimakasih Ya Allah Aku Di Jadikan Muslim Terimakasih Ya Allah Maafkan Aku Ya Allah Masih Maksiat.... "Nah ini Bagsu".
.
Tapi Kalau yang di Lihat Sisi Satunya: "Saya ini Orang Jelek Kok, Saya ini Banyak Maksiat, Saya Ga Pantas, Saya Ga Pantas Datang Pengajian, Saya Ga Pantes Ke Masjid, Saya Ga Pantes Berkumpul Dengan Habaib Ulama Kyai :( Saya Ga pantes Saya Ga Pantes Saya Ga Pantes...."ini Cara Pandang/Sikap Hati/pola Fikir Yang Salah".
DIA LUPA satu sisi Nikmat Yang Di Berikan Allah Yang Baik Yang Banyak Dalam Sisi Keimamannya Kpda Allah Subhanahu huwata'ala.
"SEHINGGA nanti Dia Akan MELUPAKAN nikmat Nikmat Yang Harus Di Syukuri.
.
Contoh Begini: "Ada Dua Orang Yang satu Ga Mau iman Sama Allah Sementara Dia Yang Satunya Iman Kpda Allah, Tapi Yang Beriman Itu Suka Mabuk, Yang Ga iman itu Ga Suka Mabuk.
Nanti Kalau Yang Beriman Cuma Lihat Penyakitnya Yang Hanya Suka Mabok ; "Saya ini Pemabok Saya ini Jelek Saya Ga Seperti Dia, Dia Ga Suka Mabok.
Jadinya Dia Ga Mensyukuri Dia Di Jadikan Muslim Di Jadikan Beriman Kpda Allah Dia Ga Mensyukuri, HATI HATI ini Sangat Salah, Ga Boleh Kamu itu Melupakan Nikmat Allah Ga Boleh, Kamu itu di Jadiken Orang Yang Beriman ya Syukuri, Kamu sudah Bisa Sholat Ya Syukuri... JANGAN kebiasaan Berkata Mengguman: "Percuma Sholat Saya, Percuma Pengajian Saya, Percuma Saya itu Puasa Sunnah, Percuma Saya Sholat Malam NYATANYA Saya Masih Begini NYATANYA saya Masih begini NYATANYA SAYA MASIH BEGINI.
.
Akhirnya Dia Ga Menghargai Allah Ngasih Kamu Kemampuan Sholat Malam Allah Ngasih Kemampuan Puasa Sunnah Allah Ngasih Kemampuan Melakukan Keto'atan Allah Ngasih Kemampuan Hadir Kepengajian ITU SYUKURI... Jangan Ngomong PERCUMA, itu ga Percuma, Allah Yang Ngasih Kok Ngomong Percuma, BAGAIMANA KAMU INI.
GA ADA PERCUMA, Allah Yang Ngasih Kok Ngomong Percuma !!!
.
Kita Ga Boleh Ngremehken Amalan soleh Orang Lain Karena Yang Ngasih Juga Allah, Meskipun Orang itu Punya Kekurangan. JADI ga Boleh Ngelihat Diri Kita Cuma Di Sisi Kekurangam Tanpa Melihat Sisi Kelebihan.
Dan Tidak Boleh Kita Melihat Sisi kekurangan Orang Lain Tanpa Melihat Kelebihannya. Akhirnya Melupakan, Yang Ngasih Nikmat itu Adalah Allah Subahanahu huwata'ala.
.
Nanti Kalau Kita Melihat Sisi Nikmat td Tampa Melihat Sisi Kekurangan kita, SADAR: "o iya Saya Masih Banyak Maksiat Begini Begini Beginiii...
Tapi Dia Sadar: "Alhamdulillah Ya Allah Walaupun Saya Jelek Begini, Allah Ngasih Nikmat Saya Suka Pengajian Suka Rowatib Nikmat Bersholawat Suka Kajian ilmu, Terimakasiiih Ya Allah Tolong Jangan Cabut Nikmat ini Ya Allah....
(Itu Kalau Tidak di Syukuri Akhirnya Di Cabut oleh Allahu Ta'ala)
Wis Mendem Ora Pengajian Ora Sholat Sisan, Naudzubillahimindzalik.
HATI HATI Lama Lama islamnya Jg Lepas,
.
"Makanya Orang Orang dulu itu Orang Orang Sholeh Yang Melihat Orang Orang Banyak Maksiat Kok Mau Datang Ke Pengajian Itu di Syukuri Luar Biasa Senang Sekali.
Pertahankan Syukuri yang Satu ini.
HARAPANNYA APA ???
"Allah Tambah Nikmat lg, Dari, Td Yang Cuma Datang Ke pengajian Di Tambah Lg Nikmat Oleh Allah Akhirnya Bisa Sholat Istiqomah Sholat, Di Kasih Nikmat Kemampuan Sholat Akhirnya di Tambah Nikmat Bisa Sodakoh, Dia Suka Sodakoh Di Tambah Lg dia Sambung Silaturohmi SAMPAI akhirnya Masksiatnya Berangsur Angsur Akan HILANG Alhamdulillah.
Ga Kemudian Trus Di omong: "hoho Kamu Tenang Saja Banyak Sholat Banyak Amal ini Aman Aman Dosamu !!! (TIDAK BEGITU !!! Ini salah juga).
.
Udah Kamu Banyak Ta'at Mudah Mudahan Dosamu Di Ampuni Allah Tapi Ayok Usaha. (Diingatkan gt Sama Dosa Dosanya) Tapi Kemampuannya untuk Ta'at itu td Allah Yang Ngasih Harus Mensyukuri... Ini Termasuk Bagian Dari Syuhudul Minnah.
.
Bisa Ga Kita Dalam Kehidupan ini Ga Pesimis Pda Kemampuan Diri...
Ada PEDE Tapi Ga LUPA DIRI.
PEDE tapi Ga SOMBONG.
Contoh Ya: "Saya Misalnya "Saya Nulis Bicara Banyak Seolah Tak Ada Dosa"
Apakah Saya Ga Punya Maksiat ???
"Hmmm Buanyak Turah Turah Melimpah Ruah 😐 Kamu Mau ??? (😊 Becanda Ya).
Banyak Maksiat Saya.
Lhaa Trus Kalau Saya jd Orang Pesimis !!!
Ga Pantes Saya Ngomong Ilmu agama.
Ga Pantes Saya Nulis ilmu.
Saya Banyak Dosa, Maksiat Saya Bertumpuk Bertumpuk Tumpuk :( Yaudah Mulai Kapan Saya Ga Mau Nulis Ga Mau Ngomong Lg.
INI BERARTI NIKMATNYA DI CABUT OLEH ALLAH 😢😢😢 .
Lha Kamu di Kasih Kenikmatan Kemampuan Nulis, Orang Pda Tau, Di Kasih Kemampuan Oleh Allah Banyak Yang Ambil Pelajaran, Kamu Di Kasih Kemampuan Bicara Yang Baik Nulis Yang Baik SYUKURI ITU LANJTKEN Sambil istighfari Maksiatmu Sambil Berhenti Dari Maksiat Sesali Maksiatmu BERJUANGLAH Minta Sama Allah: "Ya Allah Tolong Ya Allah Sebagaimana Engkau Beri Aku Kemampuan Menulis Bicara ilmu, Beri Aku Kemampuan untuk Mengamalkannya !!!
(Itu Caranya Seharusnya Seperti itu)
Anda Misalnya Baca Di Cermati Di Tela'ah Di Kaji Di Simak Di Kopas ini ilmu... Apakah Ga Punya Dosa ???
Kalau Punya Dan banyak Apa Kemudian Terus Nganbek 😐😐😐
Ahhh Percuma Saya Baca kitab ini itu Baca Tulisan Baik ilmu ini itu Senin selasa Rabu Kamis Jum'at Datang Pengajian Nyatanya maksiat Jalan Terus, Ya Sudah Lebih Baik Saya Ga Baca Ga Ngaji Ajja Sekalian.
(BERBAHAYA INI, HATI HATI INI BISIKAN SYETAN)
Justeru Yang Seharusnya Tdi itu Menunggangi Yang Namanya Belajar: "Ya Allah Alhamdulillah Saya Engkau Kasih Kemudahan untuk Cari Kaji ilmu Tolong Ya Allah Beri Saya Kekuatan untuk meninggalkan Maksiat....
.
Jadi Ga Melupakan Sisi Nikmat Tapi Juga Ga Melupakan Punya Kemaksiatan Artinya Nikmat ini Tetap di Syukuri Tidak di Pandang Ga Penting.
(KURANG AJAR KADANG: "Ga Manfaat Sholat Saya !!!)
Ini Meremehkan ini.... Kita Harus Menganggap Sholat Kita Manfaat: "Alhamdulillah Ya Allah Tolong Aku....
Justeru kita Minta Jadikan itu Bermanfaat MENGHAMBA LG Butuh lg kpda Allah Subahanahu huwata'ala ARTINYA kita Akan Selalu Menghargai pemberian Allah Subhanahu huwata'ala !!!
.
Contoh lg ya 😊 : "Kalau Ada Orang Minta !!!
"Tuan Saya Minta Tuan !!!
Terus Kamu Kasih Uang Lima Ratus Rupiah.
Kemudian Dia Katakan: "Apa Cuma Lima Ratus Rupiah 😐 Ambil Saja....
Trus uangnya di Lempaeken...
Anda Jengkel apa Tidak ???
Tapi Kalau Ada Orang Minta: "Tuan Saya Minta Tuan :( ...
Trus Anda Kasih Uang Seratus Rupiah...Dia Bilang: "Terimaksih Terimakasiiiih Tuan Semoga Allah Memasukkan Kamu Kedalam Syurganya Semoga Allah Mengampuni Dosa Dosamu !!!
Kira Kira Sikap Anda Bagaimana, Diam Atau Ngasih Yang Lebih Lg ????
Mbathin: "Terlalu Sedikit Pemberian ini Do'anya Bagus ini....
Keluarkan Lima Ribu, Di Kasihken ...
Orangnya Terima Nangis: " 😢 Terimakasiiiih Tuanku (Kaki Kita Tangan Kita Di Cium) Tuankuu Terimakasiiiih MasyaAllah Tuanku Terimakasiiih !!!
"Kita Bagaimana, Tega apa Ga Tega ??? Bisa Bisa Lima Puluh Ribu Enteng Di Kasihken !!!
Tapi jg Tergantung Hati Kita Semakin Hatinya Baik Maka Semakin Ambrol Gogrok Ini Hati...
.
Lhaa ini Kita di Kasih Allahu ta'ala Nikmat sholat kan itu Seperti Kita Minta: "Ya Allah Beri Aku Syurga !!! "Di Kasih Nikmat"
(Ini sholat buat Ke Syurga)
Kemudian Di Anggap: "Sholat Saya Percuma, Ga Ada Manfaatnya Sholat Saya !!!!
Kira Kira Allah Jengkel Ga ???
"Lho lho lhoo Yang Lainnya itu Ga Bisa Sholat, Kamu Bisa Sholat Kok Ga Mau Kamu syukurii Perkara Sholat Kamu itu Blum Beres Ya Syukurii Kamu Sudah Bisa Sholat Yang Lainnya Itu Tidak Bisa Jangan Sombong Kamu itu Harus Syukur Terimakasih TUNJUKKEN: "Terimakasih Ya Allah Alhamdulillah (Alhamdulillah 33x Lhooo ) Alhamdulillah Alhamdulillah Terimakasih Ya Allah Sudah Bisa Sholat, Ampuni ya Allah Masih Banyak Kurangnya Masih Banyak Salah Sholatnya Terimakasih Ya Allah Sudah Bisa Sholat,
(Allah Senang ini Allah Senang).
"Ini Baru Dapet Sholat Banyak Salahnya Senengnya Luar Biasa... (Tambah ini Tambah Lg)
Itu Dia Yang Di Maksud: "Jangan Lupakan Sisi Nikmat Allah Dalam Diri Kita Meskipun Kita Punya Banyak Kesalahan".
(Seringkali Kita Nangisi Dosa Tapi Lupa Di Kasih Nikmat )
Itu ini Lho Ya Allah Ga Mau Yang Begitu... Jadi Harus Fer...
Bagian Nangis, Nangisi Dosa Iya Tapi Mestinya Inget di Kasih Nikmat, Tambah Nangis Lg: "Ya Allah Saya ini Alhamdulillah Di Mudahkan Pengajian di Mudahkan Ta'at Maafkan Aku Ya Allah Tapi Kok Saya Masih Begini Terhadap Dirimu YaAllah !!!
BAGUS BAIK INI JADINYA....
"Maafkan Saya Ya Allah Saya Masih Begini Tolong Maafkan Saya Ya Allah Tolong Maafkan Saya,,,, Buatkan Saya Semakin Ta'at Lg Tolong Ya Allah Hapuskan Dosa Saya Tolong Ya Allah....
insya Allah Barokah Manfaat Dunia Wal Akhiroh
Allahumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad Wa ala Alihi washohbihi wasallama
Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah Alfatihah---
Renungan Sebuah Rintihan Hati Renungan Sebuah Rintihan Hati Reviewed by Admin on 4:48:00 PM Rating: 5

No comments:

Ad Home

Powered by Blogger.