Bikin Heboh Kicauan Gubernur Sumbar Tolak Aksi Lilin di Padang

Kicauan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof DR H Irwan Prayitno, Psi, MSc, Datuk Rajo Bandaro Basa melalui akun Irwan Prayitno‏ @irwanprayitno pada tanggal 13 Mei 2017 membuat heboh netizen. Pasalnya, Penghulu Suku Tanjuang Kenagarian Pauh IX tersebut dengan tegas menolak "Aksi Lilin Untuk Keadilan".

"Banyak yg mention dgn tagar #SumbarTidakButuhLilin , saya tambahkan #SumbarButuhPelitaUlama krn ulama lah yg tunjukkan cahaya dari kegelapan," kicau Irwan Prayitno.

Kicauan Irwan ditwiter ini menuai banyak dukungan dari para netizen, namun ada juga yang ngotot protes dengan alasan toleransi. Salah satunya akun @watson_katia.
"Namun jika ada diantara kami yang ingin menggelar aksi solidaritas tsb apakah diizinkan?" tulis akun @watson_katia.

Irwan Prayitno pun menjawab dengan tegas, "“Clear. Tidak. Jangan bawa benih perpecahan dari luar ke Sumbar, ke tempat kami.”

Akun @watson_katia pun membalas, "Klw begitu dimana toleransinya? Padang indonesia loh pak..ngg ada "kami" nya pak, yang ada "kita". Nah loh."

"Mengedepankan Toleransi bukan berarti semua BOLEH SEMAUNYA. Kalau sampai membakar Rumah Gadang kami, tentu saya sebagai Ninik mamak melarang," jawab Irwan Prayitno.

Kicauan Irwan Prayitno tersebut saat ini menjadi viral di media sosial, tak hanya diretweet, tetapi juga dishare di jejaring sosial facebook.
Bikin Heboh Kicauan Gubernur Sumbar Tolak Aksi Lilin di Padang Bikin Heboh Kicauan Gubernur Sumbar Tolak Aksi Lilin di Padang Reviewed by Admin on 2:41:00 PM Rating: 5

Ad Home

Powered by Blogger.