Testimoni: Daur ulang diapers untuk mengurangi limbah di bumi

Daur Ulang Diapers untuk Mengurangi Limbah di Bumi

Testimonial Oleh : Dina Marlina Pohan

Saya seorang ibu satu putri, putri saya berumur 1 thn, 23 Mei nanti.  Seperti ibu kebanyakan saya menggunakan diapers/pampers sbg pengganti popok tampung pipis dan pub anak saya. 

Setelah menetahui (dari tv, internet dan seminar2) bahwa diapers adalah salah satu limbah yang membutuhkan ribuan tahun untuk bs hancur, saya miris jg. Di lain pihak diapers jg sangat berperan serta dlm membantu saya dan bayi saya (membuatnya dia lbh nyaman beraktifitas krn tdk sering basah). 

Baru baru ini sy mendpt tawaran untuk berbelanja diapers kain yg bs dicuci ulang dgn berbagai merek pd teman saya, sy cukup tertarik krm bs mengurangi limbah bumi. Setelah saya melihat2 produknya, ya ampyuuun alangkah mahal... produk yg nyamannya sm dgn diapers putri sy harganya berkisar Rp.115.000,- per diapers, kebayang untuk bs ganti2 klo si kecil pub atau insert diapersnya full sy hrs membeli 3 diapers, yg artinya sy hrs merogoh kocek sebesar Rp.345.000rb.. hiii sereuum.. Setelah sy pertimbangkan, untuk melakukan penghematan saya tdk jd membeli diapers yg ditawarkan tmn saya. 

Setelah sy pikir2 jg, Qeivyza putri sy sdh hampir 1thn sdh bs mulai diajarkan toilet training. Seiring dgn keputusan sy untuk melatihnya toilet training Qei stop menggunakan diapers selain di waktu tidur. Tapi o lalaaa anak saya pernah terpeleset karena pipisnya sendiri.. bahaya.. Maka muncullah ide mendaur ulang diapersnya. 

Seperti biasa setiap malam anak saya tidur dgn menggunakan diapers, esok paginya begitu bangun langsung mandi dan sy pakaikan diapers baru, diapers yg td malam yg hanya terkena pipis sy pretelin, sy ambil kulit luarnya yg memang berfungsi menahan bocoran, dihari2 berikutnya, anak saya saya pakaikan popok kain waktu dia bayi, kemudian diapisi kulit Mommy Poko-nya (yg sudah sy pretelin td), dan sy pakaikan celana dalam. Alhamdulillah langkah penghematan sy berhasil, anak sy tdk pernah lg terpeleset krn air pipis, dan sy bisa membatasi diri menyumbang limbah untuk bumi.


Testimoni: Daur ulang diapers untuk mengurangi limbah di bumi Testimoni: Daur ulang diapers untuk mengurangi limbah di bumi Reviewed by Saida Waliya on 7:46:00 PM Rating: 5

No comments:

Ad Home

Powered by Blogger.